Sekarang emang lagi jaman cabe cabean dari cabe impor sampe cabe palsu, cabe palsu itu ya kalau lo anggep cabe cabean tapi aslinya anunya t...

Ada apa dengan model hijab jaman sekarang?

00:03 Unknown 48 Comments

Sekarang emang lagi jaman cabe cabean dari cabe impor sampe cabe palsu, cabe palsu itu ya kalau lo anggep cabe cabean tapi aslinya anunya terong terongan, ini yang lagi gue perhatiin banget dijaman sekarang, anak anak kecil udah terlihat kayak tante tante mau cari brondongnya, lain cabe cabean lain juga hijab,jilbab dan berkerudung, setahu gue islam itu mengharuskan wanita buat menutup aurat sesuai syar'i (CMIW), setelah gue telusuk lebih kedalam tentang hijab gue kok ngerasa kalau jaman sekarang sebuah penutup aurat yang harusnya sesuai agama malah terlihat jadi sebuah mode tersendiri bagi cewek cewek yang mengikuti trend atau pengen terlihat gaul, dan gue pribadi ngeliatnya risih, dari ngeliat hijab yang mirip sarang tawon, sampe hijab yang mirip kapal tenggelem, dan yang bikin gue makin geleng geleng itu ketika bagian dada sampai kebawah sama sekali gak mencerminkan wanita muslimah.


Media dan artis juga penyumbang terbesar buat memberikan contoh gimana mode itu dimulai, contoh kecilnya sebuah busana muslim wanita yang kadang ada salah satu artis memberikan/memamerkannya dengan tidak manusiawi, manusiawi disini yaitu kerudung rumbai rumbai kayak cleopatra bagian afrika selatan, rambutnya mengurai bebas kayak iklan shampoo ditambah bawahan yang udah kayak mau pidato pernikahan, ketat tapi memanjang dan cocok banget buat nyapu jalanan, gue yakin itu cuma artis salah gaul, mau kombinasikan lady gaga sama agama jadinya kayak alien mau pup.

Kerudung itu penutup yang umum, karna bisa terlihat tudung atau cuma penutup rambut, wanita yahudi juga ada yang berkerudung setelah menikah, mereka menyebutnya tiche/snood. nah hijab ini menurut yang gue tahu menurut Al-Quran berasal dari hajaban atau benda yang menutupi sesuatu, lain kerudung,hijab lain juga jilbab, nah disini jilbab menurut Al Qurthuby adalah pakaian yang menutupi seluruh tubuh,jadi jangan sampai kalian salah memakainya, apalagi bukan niat karna Allah, niatnya karna ingin terlihat gaul, menurut gue itu sama aja kayak orang yang nyimpen rahasia busuk yang akhirnya ketauan, munafik.

Banyak banget juga sekarang cewek cewek yang berkreasi mengajarkan bagaimana berhijab biar terlihat beda dan unik, kalau gue lihat emang bagus banget dan berbeda atau gak monoton tapi kenapa bagian bawahnya gak diajarkan bagaimana berbusana yang baik dan benar, jadi arti dari berhijab itu sendiri gue jadi bingung.

Pergi ke mall, jalan jalan ke manapun bahkan lebaran gue udah jarang sekali liat cewek/ibu ibu yang terlihat memakai jilbab, jadi mereka cuma meniru sebuah trend tanpa memikirkan suatu perintah, karna disini inti dari jilbab itu tidak memamerkan suatu aurat dari wanita, sedangkan trend hijab jaman sekarang bahkan gue pernah liat yang ketatnya sampe ada yang sedikit transparan, bahkan ada yang sampe punggungnya keliatan, mungkin dia terobsesi sama suzana pas jadi sundel bolong,mungkin.

Gak lama gue inget sama temen cewek gue yang ada di jakarta, dia itu kalau sama cewek berhijab selalu sensitif, entah kenapa gue penasaran, tiap ada yang ngetweet kebaikan berhijab dia selalu ngomel ngomel dan kultwit sendiri tentang kemunafikan wanita jaman sekarang dengan mahkota hijabnya, buat gue selama ada kemauan berubah gue lebih suka liat wanita berhijab daripada tidak sama sekali, walaupun mungkin memang banyak yang munafik seperti temen cewek gue bilang yang memilih memamerkan rambutnya ini, gue gak pernah setuju sama dia, yang gue setujui cuma Al-quran kalau wanita yang baik itu wanita yang berjilbab, mau temen gue bilang atau siapapun bilang "Percuma wanita jilbaban tapi bawahnya dagangan" gue gamau tahu yang penting gue lebih suka liat cewek berjilbab, untuk masalah itu semua kembali ke masing masing orang, yang gue sayangkan jaman sekarang cuma itu aja, sebenernya cowok itu gak pernah mau ambil pusing liatin cewek yang hijabnya berlipet lipet kayak perutnya, buat gue pribadi gue lebih suka liat cewe berjilbab yang menutupi sampe tidak terlihat ketat, karna selain enak dipandang mata, kalau dipikir pikir cewek yang hijabnya kayak sarang tawon bakalan dandan lama banget kayak mau ke pesta kostum.

Gue sebagai cowok yang juga risih ngeliat jaman sekarang cuma berpesan, walaupun gue gak pernah bisa tahu tentang mode cewek tapi untuk ukuran hijab ini gue harus tahu, karna kelak kalau jadi suami, tanggung jawab gue adalah mendidik istri dan anak buat kejalan yang benar, jangan sampai sibuk ibadah sendiri mencari surga tapi istrinya dibiarkan kejalan neraka, akhirnya tanggung jawabnya suruh ngikut nemenin istrinya, bukan mau ceramah atau apa, gue cuma berpendapat syukur syukur diterima sama yang baca, kalau engga/tersinggung ya silahkan dilanjut, urusan kan dipihak masing masing,sip.


Yuk komentar yang baik dan benar.






48 comments:

  1. Bener jg sih gan. Rata rata cewe sekarang berhijab cmn mau ngikutin tren doang.
    Ya smg aja Allah memberi petunjuk baginya, dan kembali ke hijab yg syar'i :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Setuju bgt udah:-) sumpah keren haha yang penting mah ditutup dulu auratnya dgn syar'i . masalah gituan mah biarin aja terserah mereka mau nentuin kemana arah jilbabnya:-)))

    ReplyDelete
  4. Ghazwul Fikr gan berjilbab dengan mode. Salah satunya masuk melalui Fashion. Bagi yang belom bersiap berhijab dengan ketentuan Al-Quran dibuatlah dengan cara Hijab modern. Menurut ane ini dianggap sebuah solusi. Menyerang muslimah muda. Secara tidak langsung mata laki-laki pasti tertuju dengan wanita berhijab modern. "wah hijabnya bagus" ini kometar pertama saat melihat, kemudian bisa melihat ke bagian tubuh lainnya seperti wajah dan lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan kebanyakan mereka cuma menyukai mode penutupnya tanpa melihat bagian bawahnya yg diibaratkan gak beda sama telanjang :D

      Delete
    2. Bener banget tuh, sekarang gw jarang banget liat anak cewe sekarang pke jilbab atas kemauanya sendiri, bukan karena disuruh atau peraturan...

      Delete
  5. Gue doain yg posting ini masuk surga. Amin

    ReplyDelete
  6. Yg bikin bingung mah anak sekolahan gan, kalo lg sekolah pakai jilbab, tp kalau lg jalan pakainya celana pendek-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin mereka mereka masih belum siap pake jilbab,jadi di sekolah doang pake nya,kalo emang dari hati pasti lama kelamaan dia bakalan pake itu selamanya

      Delete
    2. sebenarnya pakai jilbab atau tidak untuk perempuan itu bukan pilihan ataupun siap atau belum siap, pakai jilbab secara syar'i itu sudah kewajiban setiap perempuan muslim ^_^

      Delete
  7. Ada juga yang kesekolah ajah pake jilbab tapi sampai dirumah jilbabnya dilepas... ada banyak~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kalau dirumah gapapa. Kan rumahnya sendiri, isinya mahramnya semua. Kalo keluar rumah tuh baru pakai lagi :)

      Delete
  8. Izin share gan :) semoga ุงَู„ู„ّู‡ُ SWT memberimu rahmat, taufik dan hidayah dari ุงَู„ู„ّู‡ُ SWT dalam hal atau segi manapun yang beruhubungan dengan dunia dan akhirat barrakallah aamiin :)

    ReplyDelete
  9. Setuju banget sama postingannya :) Kebanyakan kaum wanita yg pake jilbabnya di modelin gitu biasanya dia nggak mau ketinggalan trend. Mungkin menurut mereka jilbab yg syar'i itu kesannya norak dan kampungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, jilbab mbak juga kalau bisa diulur menutup dada, dan lengan pakaiannya bisa diturunkan hingga pergelangan tangan. :)

      Delete
    2. mas anon, lain kali kalau matanya minus pake kacamata.. atau kalo matanya siwer, tidur dulu sana :)) itu foto mbaknya udah pake jilbab panjang kali. Dan itu mbaknya lg bawa kue yg memang warna nya senada dengan kulit :))

      Delete
  10. Bener kata lo gua juga suka cewe ber hijab tapi dari atas sampe bawah ketutup jadi mata enak liatnya kalo hijabnya di lipet lipet kaya karpet baru kering kan pegel juga liatnya

    ReplyDelete
  11. Setuju banget tuh.. liat post foto tadi jadi nyadar gua kalo jaman sekarang tuh modenya aneh aneh ribet ribet lagi makasih ya udah nge-postnya

    ReplyDelete
  12. Bener banget Setuju tuh.. sekarang emang banyaaaak banget mode jilbab yang aneh aneh ribet ribet lagi.. oh iya makasih ya udah nge-post ini semoga para cewek yang baca poat ini nyadar kalo sebenarnya mereka itu salah trend.
    Makasih ya hwaiting!!

    ReplyDelete
  13. Setuju banget tuh ama post-annya sekarang tu mode jilbabnya itu udah aneh aneh bahkan.. ya gue pernah liat anak yah.. seumuran anak kelas 4 sd pake jilbab kayak ibu - ibu

    ReplyDelete
  14. Setuju banget tuh ama post-annya sekarang tu mode jilbabnya itu udah aneh aneh bahkan.. ya gue pernah liat anak yah.. seumuran anak kelas 4 sd pake jilbab kayak ibu - ibu

    ReplyDelete
  15. Jangankan hijab gaul yg dililit2 sampe kecekek gtu. Saya sbgai cewek aja msh suka risih ngeliat cewek berjilbab biasa tapi ujung jilbabnya dilempar k bahu. "Jadi fungsi jilbabmu cuma sebagai penutup aurat dr kepala sampai leher?" Alias dadanya tetap menonjol. Bukankah sebaiknya jilbabmu paling tidak ulurkan hingga dadamu, krn itulah bagian yg sering diperhatikan lelaki?
    Ingat2, pada umumnya tidak ada yang bernafsu pada rambutmu. Kalau hanya mau menutup rambut, sorban bisa jadi pilihan.

    ReplyDelete
  16. Semoga mereka diberi petunjuk oleh Allah dan kembali memakai jilbab yg sesuai syar'i . Amiin

    ReplyDelete
  17. tujuan perintah berjilbab kan buat menutup keindahan, bukan untuk malah membuatnya semakin indah kepada yang tidak berhak :") semoga makin banyak yang mengulas hal ini supaya semua perempuan sadar tujuan utamanya menutup aurat!!!

    ReplyDelete
  18. Begini ya kak , kalo menurut saya sih , mau jilbabnya dimodel gimanain itu terserah mereka . Toh selagi itu masih menutupi dada , dan bajunya gak ngetat banget gaada yang masalah kan ? Tergantung orangnya sendiri sih sebenernya . Jujur aja ya , kalo saya mau pergi-pergi ke acara , saya lebih suka pake jilbab kreasi . Yang mneurut kalian jilbab lilit-lilit . Soalnya biar enak diliat , terkesan ada jiwa seni . Seperti yang saya bilang tadi , selama itu masih menutupi dada dan pakaiannya gak ketat , bukan masalah kan kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. balik ke diri masing masing dan kembali ke al Quran hehe..

      Delete
    2. Ghozwul fikr dr yahudi adalah 3 F (fun,food,fashion) setelah diserang dgn Fashion yg totally membuka aurat ,kini mereka menyerang fashion muslimah dgn melemahkan yg berhijab,mebghikangkan makna sesungguh nya,hingga bukan berhijab, tulisan akhyna Baro Indra sangat baik direnungi "afala ta'qiluun"....jika jadi pusat perhatian malah menghilangkan makna hijab nya...krna hijab justru agar melindungi muslimah dr pusat prhatian (saking mahal nya wanita muslim) hingga dtutup oleh Allah sedemikian rupa..
      Dalam kitab fiqih wanita hamba al-faqir menemukan hadits yg isinya ketika ummu salamah (anak Rasulullah) memakai kerudung dihadapan sang ayah (baginda Nabi SAW) disaat lipatan pertama Rasulullah diam saja...namun ketika ummu salamah hendak menumpuk pada lipatan kdua Rasulullah bersabda "hentikan....cukup 1 lipatan" dsini btapa indah nya akhlaq dan tuntunan engkau Rasulullah...krna beliau SAW tau jika keluarga nya memberi contoh yg berlebihan...gmn ummat2 stelah nya......skrg yg dicontohkan saja malah ditampik...gmn klo tdk dicontohkan Rasulullah....

      Maafkan hamba duhai akhyna baro indra yg dirahmati Allah..hamba ikut di keindahan tulisan mu...semoga engkau selalu dlm limpahan Rahmat dan keberkahan Allah..aamiin

      Delete
    3. Terima kasih dengan komentar luar biasanya :)

      Delete
    4. Hijab bukanlah perhiasan yg menjadikan muslimah jd pusat perhatian. Inget hadist "siapa yg mengenakan pakaian popularitas didunia, maka Aku(Allah) akan pakaikan pakaian kehinaan dihari kiamat" (HR Ahmad) kita hidup berdasarkan Al Quran, Hadist, dan sabda rasul kan? Emg hijab syar'I segitu repotnya ya.. :)

      Delete
  19. Kebanyakan cowo komen masalah jilbab yg bener dan masalah cewe nutup auratnya, bukannya menutup aurat juga laki2 wajib? Lah cowo aja kalo maen kadang pake boxer doang yg belum menutup auratnya. Pesen aja kalo ngasi tau yg bener jangan separo2 biar pahalanya juga gk separo2

    ReplyDelete
  20. Emang jaman sekarang wanita berkerudung/berjilbab/hijab yg dililit atau di bikin model bukannya menutup aurat tetapi menghumbar aurat:))

    ReplyDelete
  21. Maaf sebelumnya tetapi pengamatan saya sebagai pelajar di jurusan mode, para perancang itu ingin sosialita yg susah untuk masuk ke dunia islam mencoba memakai kerudung pelan2, makanya diadakan yg namanya hijab. Seperti kaka saya dulu dia memakai hijab karna trend, tp teman2nya pelan2 memberitahu kan cara hijab yg benar alhamdulillah sekarang dia mulai memakai hijab yg benar. Tp semua itu butuh proses yg lumayan panjang. Jd menurut saya jangan salahkan pemakai atau perancangnya. Harusnya kita sebagai muslim pelan2 memberitahu yg benar. Semua org gaada yg sempurna kak :) jd apabila dia buat kesalahan atau apa itu pilihan dia, salahkan orgnya bukan kerudungnya :) udah syukur alhamdulillah banyak yg mulai pakai kerudung itu harusnya disyukuri kan?

    ReplyDelete
  22. Setuju banget nih. Alhamdulillah masih ada yg mandang kalo aurat itu ditutup bukan dibungkusXD yang penting skrg pakaiannya dulu diperbaikin, masalah akhlak atau kemunafikkan wanita hijab ya tergantung mereka masing masing. Karna hijab dan akhlak itu sesuatu yg berbeda. Hehe

    ReplyDelete
  23. #1

    ูŠَุง ุฃَูŠُّู‡َุง ุงู„ู†َّุจِูŠُّ ู‚ُู„ْ ู„ِุฃَุฒْูˆَุงุฌِูƒَ ูˆَุจَู†َุงุชِูƒَ ูˆَู†ِุณَุงุกِ ุงู„ْู…ُุคْู…ِู†ِูŠู†َ ูŠُุฏْู†ِูŠู†َ ุนَู„َูŠْู‡ِู†َّ ู…ِู†ْ ุฌَู„َุงุจِูŠุจِู‡ِู†َّ ۚ ุฐَٰู„ِูƒَ ุฃَุฏْู†َู‰ٰ ุฃَู†ْ ูŠُุนْุฑَูْู†َ ูَู„َุง ูŠُุคْุฐَูŠْู†َ ۗ ูˆَูƒَุงู†َ ุงู„ู„َّู‡ُ ุบَูُูˆุฑًุง ุฑَุญِูŠู…ًุง
    Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al - Ahzab ayat 59)

    ReplyDelete
  24. how to share it? ;)

    ReplyDelete
  25. Semoga yang bikin artikel dan yg setuju sama artikel ini maauk surga aminnn :)

    ReplyDelete
  26. kalo saya lihat di jalan2 hanya biar putih, dianggap kalem sama orang tua sama guru. siangnya bagus tertutup, malamnya sangat keterlaluan. mohon maaf kalau kata saya tajam, harap maklum

    ReplyDelete
  27. Danti Noviyanti2 May 2014 at 00:43

    Masya Allah bang salut bgt sama postingan abang yg ini.. kalo diliat dari tweet2 dan twitpict yg abang share, dikira abang orang yg bocor permanen, elah dalah ternyata kalo masalah beginian abang kritis juga, dan Masya Allah ternyata abang memikirkan akhirat juga hehe. Hikmah yg ane ambil sih "don't juge someone by cover" mapin ane yak bang uda su'udzon sama abang *buru2 istighfar*. Dan memang bener kata abang, kalo uda menikah itu ya dosa istri, suaminya pun ikut menanggungnya. Karna suami lah yg bertanggung jawab penuh atas apa yg dilakukan istrinya. Saran ane sihya bang dan pasti abang2 yg baca comment ane juga uda pada tau, kalo milih istri itu harus yg sholehah. Eits tapi jangan maunya yg sholehah tp abang2nya aja beloman sholeh><nah mulai dr sekarang yok perbaikin diri biar dapet jodoh yg baik juga, karna jodoh itu kan cerminan diri kita sendiri *liat Q.S. An-Nur ayat 26*.. ohiya kalo masalah wanita2 yg masi pake jilbab yg digaya2in atau yg masi ngikutin trend, jangan dulu dibully atau dijudge yg enggak2. Karna yg tau hati mereka kan cuman Allah, bisajadi mereka memang belum tau arti menutup aurat yg sebenernya, nah tugas kita itu memberi tahu yg benar dan mendoakannya supaya dia menuju kejalan yg benar. Kita kasitau pelan2 bahwa beginiloh menutup aurat yg benar.. (liat Q.S. An-Nur ayat 31 & Al-Ahzab ayat 59).. semoga semua laki2 berpikiran kyk abang yak, kalo jilbab yg bener itu ya sesuai sama apa yg ada di Al-Quran.. ane juga heran sih, abang aja yg laki2 tp perintah wanita yg menutup aurat sesuai syariat.
    GodJob bang๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  28. Saya beragama kristen. Tapi saya jg memperhatikan sahabat2 yg berhijab dan saya risih kalo lihat yg berhijab tp baju masih pamer aurat misalnya baju tangan panjang tp dari pundak sampe lengan siku bajunya jaring2 transparan. (Pernah kejadian di kantor saya).
    Kasihan yg bner2 mau berhijab jdnya org memandangnya ga baik karena ulah segelintir org yg doyan pamer aurat saat berhijab.
    Kalo masih suka pamer aurat atw pake baju super ketat saat berhijab ya mending lepas aj skalian hijabnya.
    Supaya penilaian org jd ga negatif sama yg bner2 niat berhijab.

    ReplyDelete

Ditunggu komentar dan reaksi kamu :)